Monday, February 16, 2015

Past Activities

Kami akan merangkum semua seminar dan workshop yang sudah pernah dihadiri selama tahun 2014 dalam postingan ini. Acara-acara tersebut diantaranya: 
  1. Seminar “Coaching Digital Era by Samsung” di acara IM3 Dreamers Festival: Acara ini diadakan pada tanggal 21 Februari 2014 di Mall Kota Kasablanka sekitar jam 5 sore. Waktu itu pembicaranya Andrew Darwis, pendiri Kaskus, ada juga pembicara dari web kincir.com yang fokus webnya pada dunia musik Indonesia, dan ada juga pembicara dari Dreamers radio.
  2. Seminar “Introducing The Next Generation For Innovation: Big Data”: Acara ini diadakan pada tanggal 19 April 2014 di Kampus A Uhamka. Acara berlangsung dari jam 8 pagi sampai sekitar jam 4 sore. Pembicaranya ada yang dari STT Nurul Fikri, IPB, dan Detik.com. Di seminar ini, ilmu yang kami dapat bener-bener baru, mulai dari Big Data, implementasinya dengan software Hadoop, sampai prakteknya di web terkenal seperti Detik.com. 
  3. Seminar Nasional Cyber Army ‘Protect Our Privacy In Cyber World’ di STT PLN: Acara ini diadakan pada tanggal 14 Mei 2014 di Auditorium PT PLN Pusat. Seminar yang beberapa pembicaranya berasal dari kementrian membahas tentang keamanan data di dunia maya. 
  4. Seminar Young on Top National Conference 2014 “Pemimpin Masa Depan”: Acara ini diadakan pada tanggal 21 Juni 2014 di Ballroom Kuningan City, Jakarta. Pembahasan mengenai leadership dan kesuksesan yang dibawakan oleh para pembicara terkenal seperti Andy F. Noya, Najwa Shihab, dan lain-lain disampaikan dengan ringan dan inspiratif. 
  5. Seminar Compfest 2014: Acara ini diadakan pada tanggal 27-28 September 2014 di Universitas Indonesia (Depok). Tiap harinya tiga seminar dilaksanakan secara bergantian. Total ada enam pembicara dengan tema seminar yang berbeda-beda. Kebetulan Dinar menghadiri acara ini dua hari berturut-turut, sedangkan saya (Dinda), Bonny (panggilan akrab Dwi Andini), dan Yoseph menghadiri tiga seminar di hari terakhir. Untuk saya pribadi, saya mengikuti tiga seminar yang bertemakan diantaranya, “How to Implement Business IT Analytic in Indonesia Telecommunication”, “Security Vulnerability in Business Perspective”, dan Code Your Own Drone With Garuda Cloud & AppBuilder”. Pembicaranya sangat kompeten dan semua temanya menarik. 
  6. International Seminar on Scientific Issues and Trends 2014: Acara ini diadakan pada tanggal 18 Oktober 2014 di BSI Kalimalang. Di acara ini saya (Dinda) bukan menjadi peserta, melainkan menjadi pemakalah dan pembicara. Dan suatu kebanggaan, saya mendapatkan penghargaan pembicara terbaik di ruang 201 pada saat itu.
  7. Seminar “Dialog Nasional Inovasi TIK untuk Pelayanan Publik Berbasis Elektronik”: Acara ini diadakan pada tanggal 12 November 2014 di Auditorium BPPT, Gedung II BPPT - Jakarta. Semua pembicara di seminar ini berasal dari pemerintahan, membahas tentang teknologi yang sedang dan akan diterapkan pada pemerintahan di Indonesia.
Sekian rangkuman kegiatan kami di tahun 2014. Untuk kegiatan di tahun 2015 akan kami bahas per event. Semoga kegiatan di tahun ini semakin banyak, beragam, dan bermanfaat ya.
Let’s get some knowledge ^^.


Ditulis oleh Dinda Ayu Muthia

No comments:

Post a Comment